Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Lupa Kunci Pola Pada Android


Kunci pola android
Kunci pola Android
Nah Kali Ini Saya Akan Mengeshare Cara Mengatasi Lupa Kunci Pola Pada Android ,Walau Menguncu Ponsel Android Penting Untuk Keamanan Privasi,ada kalanya berbahaya juga bila kita lupa kunci pada Ponsel Android kita,Kalau orangnya langsung panik,"Wahhhh.... gimana nih Lupa gue kuncinya gimana, Kacau nih gak bisa hubungi gebetan nih kacau, mbenerin di toko material nih,eh konter,trus gak punya duit tanggal tua......" nah itu sekilas gimana ke panikannya

Nah langsung saja disimak ada beberapa cara dibawah


Cara Pertama

Cara ini hanya berguna bagi ponsel yang dipaksa dibuka oleh orang lain sehingga beberapa kali memasukan password yang salah, maka anda dapat mengikuti langkah berikut :
1.  Anda dapat mengklik forgot password atau pattern.
2.  Selanjutnya anda dapat memasukan username dan password.
3.  Terakhir anda dapat sign in.
Catatan bagi anda yang menggunakan cara ini pastikan ponsel anda dapat mengakses internet. Baik dari wifi atau kuota data yang anda miliki,kalo punya kuota gan,kalo gak punya segera ke Area wi-fi setempat

Cara kedua

Cara kedua adalah bagi anda yang ingin membuka ponsel android anda yang terkunci dikarenakan gagal untuk sign in dan tidak bisa mengakses internet. Maka anda dapat mengikuti langkah langkah berikut :
1.  Anda dapat melakukan panggilan dari ponsel lain ke ponsel android anda yang bermasalah.
2.  Kemudian anda dapat menjawabnya dan tanpa menutup anda dapat menekan tombol home dan selanjutnya masuk ke menu setting.
3.  Aktifkan internet anda agar dapat memasukan email dan password dan bisa sign in kembali atau anda bisa mencoba menonaktifkan pola kunci atau password di menu setting tersebut.

Cara Ketiga

Cara dengan menggunakan ADB di CP, pada solusi ini maka akan menggunakan perintah ADB yang sudah terinstall di komputer dan juga USB debungging di android anda sudah telah di centang. Langkah langkah yang bisa anda lakukan :
1.  Jalankan ADB dengan perintah adb devices .Apabila komputer dan android tersambung maka akan tertulis list of devices attached dibawah ID android anda.
2.  Selanjutnya anda dapat menuliskan perintah ini apabila menggunakan password berupa pin adb shell rm data/system/password.key .
atau anda dapat mengetik perintah ini untuk membuka screen lock  adb shell rm data/system/gesture.key
3.  Terakhir anda dapat mengetikan perintah adb root.

Cara Keempat

Cara ini merupakan pilihan terakhir yaitu dengan menggunakan factory reset melalui android recovery sehingga akan menghapus semua pengaturan dan aplikasi di ponsel anda. Berikut langkahh yang dapat anda lakukan :
1.  Anda dapat mematikan ponsel android anda
2.  Kemudian anda dapat menekan dan tahan volume UP (untuk memperbesar suara) kemudian di susul dengan tombol power tahan secara bersamaan kemudian lepas setelah 3-5 detik.Pilihan lainnya anda dapat mengkombinasikan volume down dan power dengan cara yang sama atau anda dapat menggunakan kombinasi volume UP,home dan power.
3.  Selanjutnya anda akan masuk ke recovery mode pilih wipe data/factory reset
4.  Terakhir anda dapat menggunakan reboot system now .
Kalo nggak salah sih cara yang ini bisa ngapus save'an game di Ponsel android agan juga

Cara Kelima




Nah Cara Ini Cara yang terakhir,Kalo tetep Gak bisa,Silahkan Mengunjungi Tukang Service Ponsel terdekat,kalo masih nggak bisa silahkan LEMBIRU (Lempar Beli Baru),yang ini Becanda Bro,mungkin Agan lempar Tau taunya berhasil ngebuka kuncinya juga gak tau.

Nah itu tadi sekelumit Tips dari Saya tentang Cara Mengatasi Lupa Kunci Pola Pada Android
Semoga Bermanfaat,Dan jangan lupa Komenya Buat artikel ini


 






 












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat Bola Dari Karet Gelang

Bola Karet Gelang,Memantul Mungkin Menjadi Kata Kerja Pada Benda ini,Kali ini Saya Akan Menjelaskan Bagaiman Cara membuat Bola Pantul Dari Karet. Untuk Bahanya Bisa Menggunakan Almunium foil atau Kertas Biasa(Koran,Buku tulis,Buku Gambar) Sebagai Inti Didalam Bola Tersebut,Serta Karet Gelang Sebanyak banyaknya Agar Tercipta Bola Karet Yang Besar 1. Pertama Siapkan Kertas lalu Remas Menjadi bulatan 2.  Lalu Ikat Bola Kertas Dengan Karet Gelang,Awali Dengan Menyilangkan 2 Karet Gelang 3.  Ikat Terus Karet Secara Berulang ulang Hingga inti kertas dari bola karet tak terlihat,Tambahkan Lagi Bila Dirasa kurang Besar Selesai sudah proses pembuatan bola pantul dari kalet gelang.selain untuk bermain,daripada karet gelang berserakn takterpakai membuat bola pantul ini juga merupakan sebuah kreatifitas Sumber : - Wikihow - Google Nah sekian Posting tentang Cara membuat Bola Dari Karet Gelang,Semoga Dapat Menambah Kreatifitas,serta Merawat alam,Mengingat Karet

Tips Cara Mengatasi Keyboard Bermasalah

Kali ini saya akan membahas tentang Tips Cara Mengatasi Keyboard Bermasalah,daripada basa-basi langsung saja kita bahas... Masalah kerusakan keyboard: Ada tombol dari laptop tidak berfungsi dengan baik. Ketika kita mengetik salah satu tombol tidak ada output pada layar. Kadang-kadang, kita harus menekan kuat tombol  baru ada output yang muncul. Masalah ini dapat disebabkan karena: - Ada cairan tumpah di keyboard. - Debu yang berlebihan di dalam tombol karena jarang dibersihkan. - Keseringan bermain game menggunakan tombol tertentu. - Pelumas karet tombol sudah mengering. Solusi Mengambil setiap tombol dengan bantuan obeng kecil, cungkil semua tombol. Namun sebelum itu perhatikan posisi setiap tombol keyboard,pisahkan tombol dengan karet tombol yang telah dibuka. Bersihkan semua posisi tombol keyboard dari dalam menggunakan kuas atau tusuk telinga. Untuk tusuk telinga berikan sedikit air agar ada kelembaban untuk melekatnya debu. Hindari penggunaan air secara berlebihan

Rilis BEE free OS 20.04 Distro Linux asal Indonesia

BEE free adalah salah satu distro linux Desktop berbasis ubuntu, Membawa KDE Plasma sebagai Desktop environment, dan berbagai fitur menarik seperti Driver bawaan untuk printer maupun scanner EPSON, perkakas Preferensi GRUB, Python 3 yang terintegrasi dengan Visual Studio Code, serta WPS Office. Dalam Rilis Barunya ini BEE Free membawa beberapa pembaruan, untuk daftar pembaruhan dapat dilihat di pengumuman rilis BEE free 20.04. serta juga tersedia Laman unduh citra ISO BEE free OS 20.04